Berita Harian Seputar Dunia Teknologi dan Otomotif

Business

Breaking

9 September 2017

3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone

3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone - Hallo sahabat mata-mata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone
link : 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone

Baca juga


3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone


Promowebjudi - Saat ini hampir semua smartphone modern sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint. Selain diklaim lebih aman dibanding password dan PIN, membuka smartphone menggunakan sidik jari jauh lebih praktis. Tempel sebentar, kunci layar pun terbuka.
Sayangnya, sejak dipopulerkan oleh Apple lewat iPhone 5s, teknologi sensor sidik jari di smartphone belum banyak berkembang, hanya sedikit lebih cepat saja. Sejumlah masalah pun masih kerap muncul, terkadang masih kurang responsif, bahkan tidak bisa digunakan.
Jika kamu menemui masalah di atas, berikut beberapa tips untuk mengatasi sensor fingerprint yang lemot di smartphone.

1. Bersihkan Fingerprint Sensor

tips-mengatasi-sensor-fingerprint-yang-lemot-1
Para pabrikan ponsel memang meletakkan sensor sidik jari dengan cara yang berbeda. Ada yang menyematkan di depan terintegrasi tombol home, ada juga yang di belakang, bahkan ada pula yang di samping.
Terlepas dari itu semua, pemindai sidik jari punya kelemahan, saat jari tangan sedang kotor, berminyak, terluka, dan basah, pemindai ini tidak akan bisa bekerja. Jadi, langkah pertama yang kamu lakukan adalah membersihkannya.
Ya, kamu bisa menggunakan kain yang lembut dan bersih untuk membersihkannya secara rutin agar pemindai sidik jari bisa bekerja lebih cepat. Makanya, pastikan tangan kamu sendiri juga bersih.

2. Konfigurasi Ulang

tips-mengatasi-sensor-fingerprint-yang-lemot-2
Langkah ke dua untuk mengatasi pemindai sidik jari yang lemot adalah mengkonfigurasi ulang sidik jari, biasanya pilihan ini tersedia di menu pengaturan smartphone. Hapus sidik jari yang tersimpan dan tambahkan lagi.
Terutama jika tangan kamu terluka atau mengelupas, langkah ini dapat membantu sensor sidik jari mengenali jari kamu dengan lebih baik. Oh iya, kamu juga menambahkan lebih dari satu sidik jari.

3. Hapus Fungsi Lain Sensor Fingerprint

tips-mengatasi-sensor-fingerprint-yang-lemot-3
Selain untuk membuka smartphone, pemindai sidik jari biasanya punya fungsi lain. Sebut saja, untuk mengambil foto, mengangkat telepon, bahkan untuk mengakses beragam shortcut berbasis gerakan atau biasa disebut Fingerprint Gesture.
Nah jika langkah pertama dan kedua belum mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa mencoba menghapus semua fungsi lain pemindai sidik jari kecuali untuk membuka kunci layar smartphone. Agar pemindai sidik jari awet dan tetap cepat.
Nah itulah tips mengatasi masalah sensor sidik jari yang lemot. Namun namanya juga perangkat elektronik, meski dapat dipakai selama bertahun-tahun, tapi seiring waktu kinerjanya pasti bakal menurun, tak terkecuali dengan sensor sidik jari. Kamu punya tambahan tips?
Ingin dapat bonus tambahan …….
Cukup anda bergabung dengan kami di www.ligapoker.com
Dapatkan bonus Turnover 0.3% setiap minggu dan Referall 10% seumur hidup ( setiap mengajak orang ikut bermain dan bergabung ) dengan Deposit 25ribu , Anda bisa memainkan semua jenis permainan dari smartphone dengan 1 user ID …


Demikianlah Artikel 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone

Sekianlah artikel 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Tips Mengatasi Masalah Sensor Fingerprint yang Lemot di Smartphone dengan alamat link https://matamata365.blogspot.com/2017/09/3-tips-mengatasi-masalah-sensor.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar