Berita Harian Seputar Dunia Teknologi dan Otomotif

Business

Breaking

6 September 2017

Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5

Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5 - Hallo sahabat mata-mata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TEKNOLOGI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5
link : Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5

Baca juga


Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5



Promowebjudi - Setiap membaca spesifikasi smartphone kamu pasti pernah melihat istilah Gorilla Glass kan? Ya, Gorilla Glass adalah salah satu fitur yang berfungsi pada perlindungan layar smartphonesehingga lebih tahan terhadap tekanan dan goresan loh.

Ternyata Gorilla Glass nggak hanya digunakan pada layar smartphone dan tablet saja. Teknologi inipun sudah diterapkan pada berbagai industri. Mulai dari Gorilla Glass 1 hingga kini Gorilla Glass 5, ini dia perbedaan tiap serinya yang wajib kamu kenali. Yuk disimak!
 
Gorilla Glass adalah sebuah teknologi perlindungan yang dikembangkan Corning Inc. yang terbuat dari kaca bermaterial alkali-aluminosilicate. Material ini terbentuk dari gabungan aluminium, silikon dan oksigen guys.

Pengembangan Gorilla Glass dimulai pada pertengahan 2005 untuk menciptakan kaca yang tahan benturan dan goresan, ringan dan tipis. Corning juga mengembangkan teknologi ini pada berbagai sektor industri. Untuk sektor smartphone sendiri, Corning baru sukses pada 2010.
Berikut perbedaan tiap generasi Gorilla Glass mulai dari Gorilla Glass 1 hingga yang terbaru Gorilla Glass 5:

1. Gorilla Glass 1

kaca-gorilla-glass-01
Pertama, Gorilla Glass 1 memulai debutnya pada 2005-2006, namun teknologi ini baru digunakan pada iPhone generasi pertama 2007. Saat itu iPhone menginginkan kaca perlindungan dengan ketebalan 1,5 mm dan punya lapisan oleophobic untuk mencegah bekas sidik jari pada layar. Gak hanya pada iPhone, Gorilla Glass 1 juga digunakan pada lebih dari 250 perangkat di dunia.

2. Gorilla Glass 2

kaca-gorilla-glass-02
Kemudian Gorilla Glass 2 diluncurkan pada ajang CES 2012. Generasi kedua memiliki tingkat ketebalan 20% lebih tipis dibanding Gorilla Glass 1. Pada uji lab, Gorilla Glass 2 bisa menahan beban 50 kg tanpa retak dan patah loh. Generasi kedua kaca perlindungan Corning ini digunakan pada 600 perangkat, termasuk di dalamnya Google Nexus 4 dan Samsung Galaxy S3.

3. Gorilla Glass 3

kaca-gorilla-glass-03
Selanjutnya Gorilla Glass 3 meluncur pada ajang CES 2013. Pada generasi ini, Gorilla Glass 3 memperkenalkan teknologi Native Damage Resistance (NDR) yang memungkinkan kaca tahan terhadap goresan yang lebih dalam. Hasilnya kaca ini punya daya tahan 35% lebih baik. Gorilla Glass 3 dipakai pada perangkat seperi Samsung Galaxy S4, Moto G dan Moto X.

4. Gorilla Glass 4

kaca-gorilla-glass-04
Pada 2014, Corning mulai memperhatikan permasalahan kaca retak dikarenakan smartphone terjatuh. Akhirnya Gorilla Glass 4 dibuat dengan standar anti-retak saat terjatuh dengan perlindungan 2 kali lebih kuat dibandingkan generasi sebelumnya. Beberapa perangkat yang telah menggunakan Gorilla Glass 4 di antaranya, Samsung Galaxy Note 5 dan ASUS ZenFone 2 Laser.

5. Gorilla Glass 5

kaca-gorilla-glass-05
Terakhir ada generasi terbaru yakni Gorilla Glass 5. Pada generasi ini Corning terus berfokus pada perlindungan saat smartphone terjatuh. Hasilnya Gorilla Glass 5 punya ketahanan 4 kali lebih kuat dan mampu bertahan jika terjatuh dari ketinggian hingga 1,6 meter. Perangkat yang sudah menggunakannya antara lain Samsung Galaxy S8 dan ASUS ZenFone Zoom S.

Selain Corning Gorilla Glass, kamu pun pasti juga mengenal kaca perlindungan Dragontail yang digunakan oleh smartphone Tiongkok pada umumnya. Menurutmu fitur apa yang perlu ditambah pada generasi Gorilla Glass berikutnya? Share pada kolom komentar ya!

Ingin dapat bonus tambahan …….
Cukup anda bergabung dengan kami di www.ligapoker.com
Dapatkan bonus Turnover 0.3% setiap minggu dan Referall 10% seumur hidup ( setiap mengajak orang ikut bermain dan bergabung ) dengan Deposit 25ribu , Anda bisa memainkan semua jenis permainan dari smartphone dengan 1 user ID …


Demikianlah Artikel Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5

Sekianlah artikel Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali Perlindungan Smartphone, Ini Dia Perbedaan Generasi Gorilla Glass 1 Hingga Gorilla Glass 5 dengan alamat link https://matamata365.blogspot.com/2017/09/kenali-perlindungan-smartphone-ini-dia.html

1 komentar: