Berita Harian Seputar Dunia Teknologi dan Otomotif

Business

Breaking

15 Agustus 2017

Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP

Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP - Hallo sahabat mata-mata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP
link : Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP

Baca juga


Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP


Gak perlu jadi fotografer profesional untuk menghasilkan foto keren. Juga gak perlu punya kamera ata gadget super mahal untuk menciptakan foto yang fantastis. Foto dengan tingkat estetika tinggi gak selamanya bergantung pada status maupun alat yang kamu gunakan. Dengan mengetahui cara dan langkah yang tepat, kamu juga bisa menghasilkan foto keren kok.

Terlebih jika kamu belum pernah belajar fotografi secara detil dan ditambah lagi smartphonemu sekarang gak dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi alias hanya berukuran di bawah 5 megapiksel. Jangan kuatir, kamu tetap bisa membuat foto keren! Gimana caranya? Berikut kasih tips dan triknya.

1. Pastikan Lensa Kamera Bersih

bersihkan-lensa
Tentunya, noda yang ada di lensa kamera akan sangat mengganggu proses pengambilan gambar. Pastikan dulu kamu membersihkan lensa kamera smartphonemu demi hasil memuaskan. Cukup dengan menggunakan kain berbahan lembut, maka pandangan kamu terhadap objek yang diambil melalui kamera akan menjadi lebih jernih.

2. Gunakan Kedua Tangan

gunakan-dua-tangan
Kontrol ata pengendalian merupakan salah satu aspek penting dalam proses pengambilan gambar. Dengan menggenggam smartphone menggunakan kedua tangan ketimbang hanya satu tangan, maka akan membuatnya lebih stabil saat pengambilan gambar dan mengurangi risiko blur karena goyang.

3. Jangan Puas dengan Sekali Jepret

jangan-sekali-jepret
Jangan harap kamu bisa menghasilkan foto yang keren dengan hanya sekali percobaan. Ibarat deketin gebetan, kamu harus kekeuh untuk terus usaha sampai doi yakin buat nerima kamu. Pun begitu dalam memotret, kamu perlu mengambil gambar berkali-kali sampai menghasilkan satu foto yang paling keren. Untuk lebih mudahnya, gunakan fitur continuous shots yang memungkinkan kita mengambil beberapa foto dalam sekali klik.

4. Jangan Lupa Crop

crop-foto
Kadang kita merasa hasil foto sebenarnya sudah cukup bagus. Tapi kurang lengkap karena objek yang dituju terlalu jauh, berposisi kurang ke tengah, atau masalah apapun yang membuat si objek kurang jadi pusat perhatian di foto. Jangan kuatir, langsung aja gunakan fitur crop untuk mengatasinya. Namun, tetap harus berhati-hati karena jika sembarangan melakukan crop, maka kualitas foto bisa menurun jauh.

5. Gunakan Fitur ISO

gunakan-iso
ISO merupakan salah satu fitur terpenting dalam dunia fotografi. Dengan mengatur tingkat sensitifitas sensor pada kamera terhadap cahaya, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal. Hampir semua kamera smartphone memiliki fitur pengaturan ISO. Namun jika tidak, kamu masih bisa menginstal aplikasi fitur ISO.

6. Pelajari dan Eksplor Pengaturan Kamera

camera-settings
Selain ISO, kamu perlu mempelajari dan mencoba segala fitur yang ada dalam menu pengaturan di kamera smartphonemu, seperti resolutionaspect ratio hingga brightness. Dengan mengeksplor segala fitur yang ada, kamu akan memiliki perbendaharaan fitur yang bisa dimanfaatkan dalam setiap objek foto yang berbeda tergantung kebutuhan.

Baca Juga: Cerita Blink-Blink

Itulah langkah dan cara yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan foto yang tetap keren, meskipun kamera smartphonemu gak begitu menunjang. Dengan latihan dan terus belajar, kamu nantinya akan terbiasa menghasilkan foto-foto yang keren untuk kamu pajang atau pamerkan di media sosial.

Ingin dapat bonus tambahan …….
Cukup anda bergabung dengan kami di www.ligapoker.com
Dapatkan bonus Turnover 0.3% setiap minggu dan Referall 10% seumur hidup ( setiap mengajak orang ikut bermain dan bergabung ) dengan 1 user ID anda bisa memainkan semua jenis permainan yang telah di sediakan…


Demikianlah Artikel Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP

Sekianlah artikel Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghasilkan Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP dengan alamat link https://matamata365.blogspot.com/2017/08/cara-menghasilkan-foto-keren-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar