Berita Harian Seputar Dunia Teknologi dan Otomotif

Business

Breaking

13 Agustus 2017

5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game

5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game - Hallo sahabat mata-mata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TEKNOLOGI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game
link : 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game

Baca juga


5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game


Dunia kini semakin berkembang ke arah yang terus maju. Semua hal sudah serba modern, dengan alat - alat canggih, manusia dimanjakan dengan beragam kemudahan.
Dari kemajuan tersebut, ternyata video game yang mungkin saja sering kita mainkan turut mengambil peran dalam menginspirasi perkembangan teknologi.

1. Medpac

medpac
Gambar: Listverse

Siapa pun yang pernah bermain game FPS pasti sudah tidak asing dengan medpac. Sebuah tas yang berisi alat pengobatan, di mana dalam game berfungsi sebagai penambah darah dari karakter yang kita mainkan.

Ternyata hal ini menginspirasi para ilmuwan untuk membuat hal serupa. Medpac pada dunia nyata pun diisi dengan beragam peralatan medis sederhan serta obat yang memiliki khasiat penyembuhan secara cepat. Ini berfungsi untuk menangani dengan cepat para militer yang terluka di medan perang.

2. Auto-Aim

auto aim
Gambar: Listverse

Jika kita bermain game tembak - tembakan, pasti kita akan sangat terbantu dengan adanya fitur Auto-Aim, di mana senjata akan mengarahkan dan mengunci target secara otomatis.
Itu juga diadaptasi pada senjata di dunia nyata. XS1, merupakan senjata yang disematkan sistem operasi Linux. Senjata tersebut dapat mengarahkan target serta menguncinya secara tepat, meski target tersebut bergerak.

3. Roket yang dapat diprogram

roket
Gambar: Listverse

Mungkin kita beberapa kali menemukan pada game aksi petualangan, banyak senjata peledak canggih yang memiliki sistem operasi yang sangat kompleks di dalamnya.
Itulah yang membawa hadirnya XM-25, sebuah roket serbu yang dapat diprogram sesuai keinginan si pengguna. Roket akan meluncur sesuai program yang dikehendaki, mengenai target secara langsung, atau meledakkannya di langit hingga menjadi pecahan roket yang lebih kecil, dan menghancurkan satu pasukan.

4. Penghitung amunisi senjata


Saat bermain game aksi yang menggunakan senjata, tentu kita selalu menemukan adanya penghitungan amunisi yang dimiliki. Hal ini membuat kita dapat memastikan seberapa banyak penggunaan peluru dan dapat mengatur pemakainnya secara efisien.
Kembali, dunia nyata terbantu berkat kreativitas para pembuat game. Kini senjata dapat dipasangkan sebuah device kecil yang dapat menghitung jumlah amunisi pada sebuah senjata dengan akurat.

5. Heads-up-display

HUD
Gambar: Listverse

Setiap bermain game dengan sudut pandang orang pertama, tak jarang kita menemui karakter yang memakai pakaian canggih, di mana banyak data, mulai dari misi, jumlah amunisi, lokasi, dan jumlah darah terpampang di depan mata.

Banyak ilmuwan yang terinspirasi akan hal ini, salah satunya adalah proyek Google Glass yang juga mengadaptasi HUD. Kamu akan melihat tampilan yang mirip seperti pada game FPS, melalui kacamata.

Itulah Teknologi Dunia Nyata Yang Terinspirasi Dari Video Game. Menurutmu teknologi dalam game mana lagi yang seharusnya dibuat juga di dunia nyata? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Ingin dapat bonus tambahan …….
Cukup anda bergabung dengan kami di www.ligapoker.com
Dapatkan bonus Turnover 0.3% setiap minggu dan Referall 10% seumur hidup ( setiap mengajak orang ikut bermain dan bergabung ) dengan 1 user ID anda bisa memainkan semua jenis permainan yang telah di sediakan…


Demikianlah Artikel 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game

Sekianlah artikel 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Teknologi Dunia Nyata yang Terinspirasi Dari Game dengan alamat link https://matamata365.blogspot.com/2017/08/5-teknologi-dunia-nyata-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar